Kota Padangsidimpuan Miliki Guru Berprestasi, Perlu di Apresiasi oleh Pemerintah dan PERBASI

 

 

PADANGSIDIMPUAN,SUMUT86NEWS.COM- Rangkaian kegiatan latihan olah raga rutin murid siswa siswi MAN 1 Kota Padangsidimpuan setiap hari rabu dan kamis setiap minggu di laksanakan 2 kali Metode kecepatan untuk lay up shooting basket MAN 1 Padangsidimpuan dalam rangka ekstrakurikuler yang diadakan setiap hari rabu dan kamis setelah selesai sholat ashar.

Coach HALIM AZHARY YUNUS S,PD adalah salah satu guru MAN 1 Kota Padangsidimpuan dan juga alumni UNIMED ( Universitas Negeri Medan ) tahun 2013 jurusan PJKR memiliki semangat juang menciptakan generasi yang multitalenta dalam bidang OLAH RAGA antara lain di bidan olah raga basket ball, futsal, volly ball dan senam.

Prestasi yang pernah di raih coach HALIM AZHARY YUNUS S,PD sudah tidak diragukan lagi dan layak di apresiasi oleh pemerintah Kota Padangsidimpuan dan PERBASI Kota Padangsidimpuan, baik prestasi pribadi begitu juga prestasi anak asuhan/murid sekolah MAN 1 Kota Padangsidimpuan.

Adapaun tujuan coach Halim dalam mendidik dan meningkatkan keilmuwannya adalah meningkatkan semangat olahraga dalam diri siswa-siswi MAN 1 Kota Padangsidimpuan dan juga untuk dapat menumbuhkan sehat jasmani dan rohani, untuk ekstrakurikuler  basket MAN 1 Kota Padangsidimpuan di tujukan untuk kelas 1, 2 dan 3 di MAN 1 Kota Padangsidimpuan.

Ketika di konfirmasi guru olah raga bapak HALIM AZHARY YUNUS S,PD,Sabtu (13/08/2022), bahwa tujuan dari latihan tersebut untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani atau juga bisa menunjang kekuatan daya tahan tubuh dalam diri siswa siswi MAN 1 Kota Padangsidimpuan, apalagi dampak dari covid 19 banyak siswa siswi daya tahan tubuhnya lemah di karenakan kurangnya latihan kebugaran  jasmani, wajar saja karena selama ini siswa-siswi kami dalam dua tahun kebelakangan ini  hanya melakukan kegiatan di dalam rumah atau mengikuti   daring.

Ibu kepala Dra Hj. wasliyah Lubis S.Pd M.Pd sekolah MAN 1 Kota Padangsidimpuan juga sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan  ekstrakurikuler basket MAN 1 Kota Padangsidimpuan yang di latih coach Halim Azhary Yunus S,Pd, “kemampuan guru olah raga kami itu sudah kami tidak ragukan lagi apalagi dia jebolan alumni UNIMED dan itu adalah bidang bapak HALIM AZHARY YUNUS S,PD, dan dia juga adalah salah satu alumni MAN 1 Kota Padangsidimpuan tahun 2008 dia adalah guru yang berprestsi dari dulu waktu bangku sekolah MAN 1 Kota Padangsidimpuan sampai jadi guru saat ini, saya berharap guru lain man 1 kota padang sidimpuan bisa mencontoh semangat juang dalam mendidik anak siswa-siswi MAN 1 Kota Padangsidimpuan dari coach HALIM, apalagi bisa menunjang dan bisa  memiliki prestasi saya anggap itu adalah bonus dari hasil latihan, yang terpenting adalah karakter anak bisa di tumbuhkan dengan baik.” tandasnya. (Kaperwil Tabagsel Andry Iskandar Siregar).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama