Kaum Ibu Desa Tabuyung Pilih SAHATA, Ini Alasannya


MANDAILING NATAL,- Kesamaan gender dengan calon wakil bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2 Atika Azmi Utammi Nasution membuat sejumlah ibu rumah tangga di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Madina, sepakat mendukung dan berkomitmen memilih pasangan calon (Paslon) Saipullah-Atika (SAHATA) pada Pilkada Madina 2024.

Kesepakatan itu disampaikan oleh Raudah Daulay mewakili sejumlah ibu rumah tangga di Desa Tabuyung pada Jumat (18/10/2024) kemarin. 

"Kami dari kaum ibu Desa Tabuyung siap memenangkan SAHATA nomor urut 02 di Pilkada nanti," kata Raudah, yang diamini ibu-ibu lainnya. 

Dia beralasan keberadaan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai calon wakil bupati menjadi representasi kaum perempuan di pemerintahan nanti. 

Selain wakil bupati petahana yang sudah berpengalaman di pemerintahan, dia juga menilai Atika lebih memahami kebutuhan kaum wanita. Sehingga, jika terpilih kembali menjadi wakil bupati Madina, Atika akan membuat kebijakan-kebijakan yang memperjuangkan kepentingan kaum wanita. 

"Pastinya perempuan memilih calon perempuan-lah, ada keterwakilan kaum kita di Paslon SAHATA. Tentunya akan lebih mengerti dan paham dengan aspirasi yang kita sebagai perempuan," tuturnya.

Selain itu, Raudah Daulay juga mengakui dan merasakan dampak pembangunan di wilayah pantai barat Madina selama pemerintahan Sukhairi-Atika. 

Untuk diketahui, Sukhairi-Atika menunjukkan perhatian besar terhadap pantai barat Madina yang selama ini disebut sebagai anak tiri. Lebih dari Rp86 miliar telah digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur jalan sepanjang pemerintahan mereka.


(INDRA KUSUMA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama