PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2024 KABUPATEN LANGKAT BERLANGSUNG MERIAH



Langkat,23/10/24

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kabupaten Langkat berlangsung meriah dan penuh khidmat. Acara tersebut digelar di Pondok Pesantren Ulumul Qur'an Stabat, Selasa (22/10/24), dihadiri oleh Pj. Bupati Langkat H. M Faisal Hasrimy, AP., M.AP.
Rangkaian acara dimulai sejak kamis, 17 Oktober 2024 dengan mengadakan 9 mata cabang lomba ketangkasan santriwan/i seperti lomba Syarhil Qur,an, Fahmil Qur’an, Pidato Bahasa arab dan inggris serta banyak perlombaan lainnya yang diikuti oleh 45 pondok pesantren se-Kabupaten Langkat. Dalam hal ini, piala bergilir berhasil dimenangkan oleh Pondok Pesantren Ulumul Quran dengan pencapaian 6 mendali emas dari 9 cabang lomba.
Pada hari puncak perayaan hari santri nasional 2024, mulai dari upacara bendera, pembacaan ikrar santri, doa bersama, hingga pertunjukan seni Islam seperti penampilan hadroh, tilawah Al Quran, tarian daerah, seni bela diri dan drumband
Pejabat (Pj) Bupati Langkat M Faisal Hasrimy menjadi Pembina upacara, dalam amanatnya beliau menegaskan
“Santri tidak hanya berperan dalam sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga menjadi pilar penting dalam membangun masa depan Indonesia. Dengan ilmu, akhlak, dan semangat juang yang diwarisi dari para ulama, santri siap berkontribusi dalam memajukan bangsa ini,” ujar Faisal Hasrimy.
Pj Bupati berharap peringatan ini memperkuat semangat kebangsaan dan keagamaan, serta menginspirasi santri untuk terus mengembangkan diri dan berperan aktif dalam pembangunan daerah dan nasional.
Acara juga diwarnai nasi pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Santri Nasional tahun ini.
Acara tersebut dihadiri berbagai tokoh penting Langkat, termasuk Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ulumul Quran, para alim ulama, pimpinan pondok pesantren se- Langkat, jajaran Forkompimda, Kemenag Langkat, MUI Langkat, Baznas Langkat, serta para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat.
± 1000 Santriwan dan santriwati ikut serta memeriahkan upacara peringatan hari santri tahun ini.(Redaksi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama