Resmi Dilantik, Sonjaya Rangkuti Ketua Umum HMI Cabang Kab. Mandailing Natal Periode 2024-2025


MANDAILING NATAL (sumut)

Kamis, 03 Oktober 2024 telah diselenggarakan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Mandailing Natal periode 2024-2025 di Aula Ladang Sari Desa Gunung Tua Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Mandailing Natal (Alamulhaq Daulay).

Dengan diawali penampilan gordang sembilan dan tari endeng-endeng sebagai khas adat Mandailing membuat acara pelantikan itu semakin meriah serta memberikan kesan kepada tamu dari luar Mandailing bahwa  sebutan  Mandailing sebagai Bumi Gordang Sambilan memang betul ada dan itu diambil dari adatnya yang melekat sampai sekarang.

Jabatan Ketua Umum HMI Cabang Mandailing Natal Periode 2024-2025 resmi diduduki oleh Sonjaya Rangkuti, didampingi oleh Rahmat Efendi Rangkuti sebagai Sekretaris Umum dan Dedi Irwan Saujana Daulay sebagai Bendahara Umum. Pelantikannya dipimpin oleh pengurus PB HMI Periode 2024-2026.

Andi Kurniawan Ketua Bidang Energi Sumber Daya Mineral (Kabid ESDM) PB HMI yang melantik menekankan pentingnya HMI Sebagai tempat berpikir kritis Mahasiswa.

"HMI harus menjadi tempat berpikir dan kritis bagi mahasiswa. Mengkaji isu tentang bangsa dan agama serta fenomena yang ada, khususnya kebijakan-kebijakan pemerintah. Karena tidak serta-merta semua hal yang dilakukan pemerintah itu baik." Ujarnya.

Sekda Kabupaten Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay menyampaikan  kesadaran akan tujuan berhimpun adalah hal utama yang harus dimiliki. Menjaga jalur pelaksanaan kegiatan, dan memahami identitas serta arah organisasi. “HMI seyogianya dapat memperkuat perannya dalam memberikan pemahaman, motivasi, serta memfasilitasi dialog dan pemecahan masalah di masyarakat sampai ke lingkup yang kecil. ”

Ketua Umum HMI Cabang Mandailing Natal (Sonjaya Rangkuti) mengatakan acara pelantikan ini menjadi tahapan penting dalam pembentukan kematangan kepribadian para pengurus HMI. “Proses pemilihan Sudah selesai, saat ini adalah tahapan dimana proses pembentukan kematangan kepribadian terjadi. Seperti kanvas kosong, kita memiliki kekuatan untuk menciptakan kisah hidup kita sendiri. Apa yang kita lakukan hari ini bukan sekadar rutinitas, melainkan pembentukan kebiasaan yang membentuk esensi diri kita,” ungkapnya.

Acara pelantikan ini menandai komitmen HMI Cabang Mandailing Natal dalam melahirkan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas untuk melayani umat dan daerah.


Wartawan Sumut/Pj.Kabiro Madina (INDRA Kusuma)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama