Terkait Penyaluran BBM yang Tidak Tepat Sasaran di beberapa SPBU Padang Lawas, MADILOG SUMUT Geruduk Polda Sumut


MEDAN,- Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Mahasiswa Berdialektika dengan logika Sumatera Utara (MADILOG SUMUT) melakukan aksi unjuk rasa damai di depan gedung Mapolda  Sumatera Utara pada Jum'at 4/10/2024.

Habibi Martua Hasibuan koordinator aksi menyampaikan bahwa adanya dugaan penyaluran BBM berjenis pertalite dan solar menggunakan jerigen dengan jumlah yang sangat banyak di  beberapa SPBU di kabupaten Padang lawas  dalam hal ini adalah SPBU 14227343 di kecamatan Barumun tengah dan SPBU 14227348 di kecamatan lubuk Barumun yang menurut kami tindakan tersebut tidaklah dapat dibenarkan.

Mengingat Larangan itu mengacu pada tiga hal. Pertama, Undang-Undang RI No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. Kedua, sesuai Peraturan Presiden No 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, harga jual eceran bahan bakar minyak. Ketiga, keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang jenis bahan bakar minyak khusus penugasan ucapnya.

Panaekan Hasibuan sebagai koordinator lapangan menambahkan bahwa penyaluran menggunakan jerigen dengan jumlah yang banyak telah merugikan masyarakat kita Dimana kita ketahui bersama para orang tua kita banyak yang berprofesi mencari nafkah dengan mengendarai becak serta angkutan umum lainnya disaat hendak mengisi BBM di SPBU yang ternyata sering kehabisan.

Oleh karena itu kami meminta agar Kapolda Sumatera Utara untuk menyelesaikan persoalan pendistribusian BBM yang menyalahi aturan khususnya ke dua SPBU  sebagaimana yang kami maksudkan untuk memproses dan menindak tegas oknum-oknum serta mafia yang bermain-main di wilayah kabupaten Padang lawas jelasnya.

Julfikar bekas Ajun komisaris jabatan Kanit 4 subdit 5 yang hari ini menjabat sebagai Pamenwas polda Sumatera Utara dalam menyambut aspirasi massa aksi menyampaikan "nanti apa yang menjadi aspirasi dari adek-adek sekalian akan kita sampaikan kepada pimpinan terkhusus pada subdit 1 selaku yang membidangi  kemungkinan nanti dari subdit 1 langsung menyelesaikan apa yang menjadi aspirasi dari adek-adek disana tutupnya.*(tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama